Krisis Air Bersih, PT Lippo Cikarang Tbk Salurkan Air Bersih Untuk Warga yang Terdampak Kekeringan

Krisis Air Bersih, PT Lippo Cikarang Tbk Salurkan Air Bersih Untuk Warga yang Terdampak Kekeringan

--

BEKASI - Memasuki musim kemarau ini sangat susah sekali mendapatkan air bersih, banyak sumur menjadi kering, bahkan warga menjadi sulit untuk mendapatkan air bersih.

Beberapa warga ada yang berjalan hingga berkilo-kilo meter untuk mendapatkan air bersih, ada juga beberapa dari mereka membelinya, masyarakat berharap semoga musim kemarau ini segera berakhir.

 

Dalam mengatasi masalah kekurangan air bersih, PT Lippo Cikarang Tbk mengadakan kegiatan penyaluran air bersih demi membantu warga yang terdampak bencana alam kekeringan di sekitar wilayah Kabupaten Bekasi.

 

Sejak memasuki musim kemarau pada Maret 2023, Indonesia termasuk kawasan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengalami kekeringan yang berdampak pada krisis air bersih di kalangan masyarakat, baik untuk kebutuhan hidup, pertanian, kegiatan ekonomi dan lingkungan. 

 

BACA JUGA : Innalilahi... Lebih dari Empat Ribu Orang di Gaza Tewas Usai Dibombardir Israel

 

Terkait itulah, sejak 30 Agustus 2023 lalu Pemerintah Kabupaten Bekasi menetapkan status "Tanggap Darurat Bencana Kekeringan".

 

Untuk mengurangi dampak kekeringan tersebut, PT Lippo Cikarang Tbk melakukan kegiatan "CSR Lippo Cikarang PASTI" berupa penyaluran air bersih di beberapa wilayah terdampak kekeringan krisis air bersih di sejumlah titik Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, salah satu wilayah paling terdampak.

 

“Per 12 Oktober 2023, kami sudah menyalurkan sebanyak 10.000 liter air bersih untuk warga terdampak kekeringan di dua titik desa, yaitu Desa Sirnajati dan Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah,”ujar Jeffrey Rawis, Head of Corporate Communication PT Lippo Cikarang Tbk, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/10/23).

 

Sudah berlangsung lama

Sementara itu, Ketua RW 06, Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Amang mengutarakan, kekeringan di Desa Cibarusah Jaya ini sudah berlangsung lama, sehingga banyak warga tidak memiliki pasokan air bersih, dikarenakan keringnya air tanah di kawasan tersebut. 

 

BACA JUGA : Bergenre Horror-Thriller, Ini Link Streaming Killer Book Club (2023) Subtitle Indonesia

 

“Kami berterima kasih kepada PT Lippo Cikarang Tbk telah mengirimkan air bersih untuk warga Desa Cibarusah, karena dapat kami gunakan untuk kehidupan sehari-hari” ujarnya.

 

Jeffrey menambahkan, PT Lippo Cikarang Tbk berkomitmen akan terus menyalurkan air bersih ke beberapa titik yang terdampak kekeringan di sejumlah wilayah Kabupaten Bekasi. (ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: